Powered by Blogger.

Mengatasi Stres di Tempat Kerja

>> Wednesday, June 30, 2010

Anda tentu sering merasa stres saat di tempat kerja. Bisa kerena kerjaan yang menumpuk, masalah di rumah, dan banyak lagi, semua itu sulit untuk di hidari. Tapi jangan stres dulu, membaca artikel ini ya, karena ada kiat-kiat  yang bagus untuk di coba.

Pajang Sesuatu yang Indah  
Bisa berupa bunga, foto keluarga/pacar, atau lilin aromatik, yang hanya dengan memandangnya saja akan mengingatkan anda, bahwa  dalam hidup ini ada sesuatu yang berarti selain kerja. Menurut Bob Losyk dalam bukunya Get a Grip! Overcoming Stress and Thriving in the Workplace, cara ini bisa membantu anda merasa lebih rileks dalam seketika.
 
Beri Hadiah Kepada Diri Sendiri
Memberi hadiah kecil pada diri sendiri di sepanjang hari untuk hal-hal yang anda bisa selesaikan akan mebuat anda merasa lebih senang. Riset menunjukkan memeri hadian pada diri sendiri bukan hanya mengurangi stres, tapi juga membuat anda lebih produktif.

Mencuci Tangan Dengan Air Dingin
Letakkan tangan anda sampai pergelangan tangan di bawah keran air. Tarik nafas dalam dan fokus dengan rasa air di kulit tangan. Stres membuat tubuh terlalu panas. Hanya dengan terapi air 5 menit bisa mendinginkan dan membantu anda lebih tenang.
 
Rapikan Tempat Kerja
Tempat kerja berantakan juga dapat memicu stres. Jadi setiap hari baik mau memulai kerja atau selesai kerja, sebaiknya anda berusaha untuk rutin membersihkan ruang kerja anda.
 
Buat Papan Buletin Humor
Tertawa juga dapat menurunkan hormon yang membuat stres. Meningkatkan kreativitas dan produktivitas. Tempelkan komin, atau kata-kata lucu di papan anda, untuk membuat anda dan rekan-rekan tertawa. 


0 comments:

About This Blog

Followers

Lorem Ipsum

Our Blogger Templates

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP