Powered by Blogger.

Manfaat Teh Hitam Dan Teh Hijau

>> Sunday, June 27, 2010

Teh dalam keseharian kita tentu sudah tak asing lagi. Tapi selain sebagai minuman sehari-hari yang kita tahu, teh juga mempunyai manfaat lain.

Teh Hitam dan Teh Hijau contohnya:
Ternyata dapat menurunkan resiko Kanker Ovarium.



Para periset dalam sebuah studi yang di terbitkan dalam Archives of Internal Medicine membandingkan konsumsi teh dan resiko kanker ovarium pada lebih dari 60.000 perempuan berumur 40-76 tahun di Swedia.
Para partisipan disuruh mengisi daftar pertanyaan tentang makanan dan minuman yang mereka konsumsi secara teratur.
Lalu diikuti selama 15 tahun. Sekitar 2/3 dari perempuan dari perempuan mengatakan minum teh paling sedikit sekali sebulan.
Selama periode tersebut 301 perempuan didiagnosa dengan kanker ovarium. Para periset menemukan peminum teh mempunyai resiko kanker ovarium yang lebih rendah.
Perempuan yang minum teh paling sedikit 2 cangkir per hari, kemungkinan 50% lebih rendah mengembangkan kanker ovarium di banding yang tidak minum.
Yang minum teh paling sedikit 1 cangkir sehari mempunyai resiko 24% lebih rendah.
Menurut para periset, setiap tambahan 1 cangkir teh di luar 2 cangkir teh perhari dikaitkan dengan penurunan yang 18% lebih rendah lagi dalam resiko kanker ovarium. Khasiat pencegahan kanker ini juga bertambah pada perempuan yang juga minum kopi selain teh.

Beberapa studi menunjukkan, baik teh hitam maupun teh hijau dapat mencegah berbagai jenis kanker. Dan ini menurut para periset adalah yang pertama melihat secara khusus hubungan antara minum teh dam kanker ovarium.

sumber:Archives of Internal Medicine.

0 comments:

About This Blog

Followers

Lorem Ipsum

Our Blogger Templates

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP