Powered by Blogger.

Penelitian Dari Situs Jodoh Online

>> Monday, June 28, 2010

Sebuah penelitian dari University of Kansas melalui wawancara dengan 5020 laki-laki dan perempuan mengungkap sebuah jaringan teman kencan lewat media internet. Penelitian itu mengungkap sebagian besar pengguna layanan kencan seperti situs jodoh online tidak melakukan kebohongan saat menjalin hubungan.Tapi di lain pihak, mereka lebih memilih untuk mengungkapkan segala sesuatunya dengan ungkapan yang umum untuk menunjukkan keunggulan pribadi.

Kebanyakan orang ingin disukai, baik secara online maupun offline (kehidupan tatap muka) kata Profesor Jeffrey Hall dalam penelitian tersebut.“Kebanyakan dari mereka menampilkan dirinya seolah-olah baik dalam lingkup online, termasuk dalam interaksi nyata,” ujar Hall.


Penelitian yang dipublikasikan di Journal Social and Personal Relationship itu menggunakan skala 10 poin untuk mengindikasikan “tidak terlalu suka” hingga “sangat suka”Menurut Hall, kesimpulan dari penelitian itu menyangkut kebohongan tidak terletak pada jenis kelamin pengguna jasa kencan online, tapi bagaimana mereka merefleksikan dirinya sendiri kepada orang lain secara sempurna.
Penelitian dilakukan bersama Profesor Namkee Park dari University of Oklahoma, Hayeon Song dari University of Wisconsin dan Michael Cody dari University of Southern California.





About This Blog

Followers

Lorem Ipsum

Our Blogger Templates

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP