Powered by Blogger.

Solusi Trend Pakaian Remaja Masa Kini

>> Monday, June 28, 2010

Supaya cara berpakaian remaja tidak ‘kebablasan’ beberapa hal dibawah ini menjadi acuan dalam berbusana yaitu. Pilihlah  busana yang sopan, serta sesuai dengan adat dan agama karena masih banyak busana yang modis dan ngetrend tapi sekaligus pula sopan. Busana yang biasa dikenakan Siti Nurhaliza, salah satu contohnya. 

Pilihan seperti itu akan lebih baik dibanding mengikuti mode mutakhir yang belum tentu cocok untuk siswa SMP dan kadang malah membuat orang lain risih. Kalaupun misalnya menggunakan baju luar negeri, baju korea, dll gunakanlah dengan sopan jangan terlalu memaksakan diri. Karena baju luar negeri baju korea dan jenis pakaian lain itu disesuaikan dengan budaya mereka dan tentunya kita juga punya budaya sendiri. 
Remaja kususnya anak-anak SMP tidak perlu takut, busana muslim akan membuat kalian terlihat kuno. Untuk perlu diketahui, busana muslim memiliki tiga model dasar yaitu gamis, abaya, dan tunik. Gamis adalah
baju muslim panjang (long dress) yang bisa dipadukan dengan celana. Selain untuk perempuan, dapat pula dipakai oleh kaum pria. 


Sedang abaya adalah model baju Arab (Timur Tengah) yang bentuknya terusan, blong sampai ke kaki. Busana ini bisa dimodifikasi dan hanya dipakai oleh perempuan. Terakhir adalah tunik yaitu blus panjang, tidak ketat, dan berlengan panjang. Panjang tunik harus menutupi pantat. Dalam pemakaiannya, tunik bisa dipadukan dengan celana atau rok panjang.

Nah, tiga model dasar ini, bisa dimodifikasi sedemikian rupa sehingga cocok digunakan dalam berbagai kesempatan.

source:http://pakaian.biz

About This Blog

Followers

Lorem Ipsum

Our Blogger Templates

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP